foto1
Visi RSUD Kardinah
foto1
Misi RSUD Kardinah
foto1
Raden Ajeng Kardinah
foto1
Pelayanan RSUD Kardinah
foto1
Peragaan Cuci Tangan

(0283) 356067
rsukardinahtegal@gmail.com
SMS: 081 393 50 8000



Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal kembali mendapatkan penghargaan sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik dengan kategori Baik tahun 2017 dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

 

Penobatan itu berdasarkan hasil evaluasi terhadap 72 kabupaten/kota role model sesuai dengan Keputusan KemenPANRB Nomor 21 Tahun 2017.

 

Piagam penghargaan diserahkan Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa kepada Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kardinah Agus Dwi S di Jakarta, Rabu (24/1/18).

 

Direktur RSUD Kardinah Abdal Hakim Tohari, didampingi Wadir Pelayanan Agus Dwi S, ditemui kemarin, mengatakan, diterimanya penghargaan karena RSUD Kardinah dinilai sebagai salah satu role model bagi percontohan daerah lain.

 

Beberapa tahun terakhir RSUD Kardinah disebut sebagai rumah sakit rujukan bagi daerah sekitar di Eks Karesidenan Pekalongan.

 

Berbagai inovasi yang sudah dilakukan pihaknya, lanjut Hakim adalah bagaimana memberikan pelayanan tercepat, termurah dan mudah kepada masyarakat. Beberapa di antaranya adalah dengan membangun Cath Laboratorium khusus untuk penyakit jantung, ICU khusus kegawatdaruratan, hingga klinik khusus TB-MDR (Multi Drug Resisten Tuberculosis).

 

Termasuk telah membentuk unit khusus untuk menampung keluhan pasien baik mengenai pelayanan maupun sarana rumah sakit.

 

Tak hanya itu, di rumah sakit yang dikelola Pemkot Tegal itu juga memudahkan calon pasien dengan bisa mendaftar cukup melalui SMS Gateway saat akan berobat.

 

“Termasuk pelayanan geriatri baik poliklinik rawat jalan dan inap. Jadi ada perhatian bagi pasien berumur 60 ke atas karena memang perlu ada penanganan khusus, biasanya penyakit yang diderita komplikasi,” terangnya.

 

Pengharaan tersebut adalah penghargaan kesekian kalinya yang diterima RSUD Kardinah. Sebelumnya di tahun 2015 masuk Top 99 Pelayanan Publik dari KemenPAN RB dengan menduduki peringkat ke-40 untuk pengananan pasien HIV/AIDS.

 

Selanjutnya, RSUD Kardinah dipercaya mewakili Indonesia mengikuti United Nation Public Servis Award (UNPSA) PBB di Den Hag Belanda.

 

Hakim berharap setelah mendapat penghargaan tersebut tidak lantas berpuas diri.

 

RSUD Kardinah terus berusaha meningkatkan inovasinya. Mulai dari kebijakan layanan, profesionalisme SDM, penigkatan sarana dan prasarana, sistem informasi, hingga konsultasi dan pengaduan pasien.

 

“Harapannya ini bisa menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan suci bagi umat muslim dimana mereka diperintahkan untuk berqurban yaitu melakukan penyembelihan hewan qurban yang disyariatkan dalam hukum Islam seperti kambing, sapi, kerbau, onta, dll. Ada aturan khusus dalam hal penyembelihan hewan qurban dan ini membedakannya dengan penyembelihan hewan biasa.

Dalam rangka Peringatan Hari Idul Adha 1438 H dan pelaksanaan  penyembelihan hewan qurban, Rumah Sakit BLUD RSUD Kardinah Kota Tegal berqurban 3 Ekor Sapi dan 19 Ekor Kambing. Sebelum penyembelihan hewan qurban, kegiatan tersebut didahului dengan acara ceremonial pembukaan, yang dibuka langsung oleh Direktur RSUD Kardinah, dr. Abdal Hakim Tohari,Sp.RM.MMR. Dalam sambutannya beliau mengucapkan syukur kepada Allah SWT bahwa RSUD KArdinah Kota Tegal masih istiqomah menjalankan qurban setiap tahun. Dan beliau juga berterima kasih kepada seluruh Karyawan yang telah berqurban di RSUD serta kepada seluruh panitia yang telah ikut mensuksseskan kegiatan ini.

Read more: Tahun ini RSUD Kardinah Qurban Sapi dan Belasan Ekor Kambing

PENGUMUMAN PELELANGAN SEDERHANA DENGAN PASCAKUALIFIKASI

 

PEMERINTAH  KOTA TEGAL

SEKRETARIS DAERAH

ASISTEN EKONOMI PEMBANGUNAN DAN KESEJAHTERAAN SOSIAL

BAG. PEREKONOMIAN DAN PEMBANGUNAN

UNIT LAYANAN PENGADAAN 

Jl. Ki Gede Sebayu No. 12    Kota Tegal  

Telp. (0283) 355137  -  Fax  (0283) 353673  Kode Pos 52123

PENGUMUMAN PELELANGAN SEDERHANA DENGAN PASCAKUALIFIKASI

Nomor : 02/ULP – ALKES /APBNTP/X/2015

Pokja ULP Kota Tegal  akan melaksanakan Pelelangan Sederhana dengan pascakualifikasi untuk paket pekerjaan pengadaan barang sebagai berikut:

Read more: PENGUMUMAN PELELANGAN SEDERHANA DENGAN PASCAKUALIFIKASI

Seringkali pasien banyak yang mengeluhkan gusinya mengeluarkan darah, terutama ketika menyikat gigi. Ada dari mereka yang khawatir, ada pula yang tidak ambil pusing. Lantas, apakah hal ini berbahaya?

Gusi berdarah sebenarnya merupakan tanda bahwa gusi kita sedang mengalami proses peradangan dan membutuhkan perawatan. Radang gusi atau istilahnya gingivitis paling sering disebabkan oleh adanya iritasi dari plak, yaitu suatu substansi lunak yang merupakan kumpulan dari bakteri rongga mulut, bersifat lengket dan tidak berwarna.

Read more: Gusi Berdarah Ketika Menyikat Gigi, Harus Bagaimana? 

Pengunjung

234029
Hari IniHari Ini215
KemarinKemarin304
Minggu IniMinggu Ini1263
Bulan IniBulan Ini3859
SemuaSemua234029